top of page

30 Days Writing Challenge!

Dear, diary


Sudah lama sekali blog yang saya anggap sebagai jurnal personal ini tidak diperbarui. Terakhir kali saya menulis ialah tentang pengalaman mendaki gunung waktu saya masih berstatus mahasiswa baru di tahun 2017. Empat tahun berlalu dan kini saya resmi menyandang status mahasiswa tua! Empat tahun yang luar biasa. Tidak semua berjalan seperti yang saya bayangkan, tetapi cukup menyenangkan untuk dikenang. Karena alasan yang sama pula, saya terlalu menikmati tiap menitnya sampai akhirnya lupa untuk menulis dan bercerita. Orang bilang, saat kita menikmati waktu kadang kita lupa untuk membuat dokumentasi atau membagikannya di sosial media. Tapi, sepertinya tidak sepenuhnya benar untuk saya karena momen berharga dan penting untuk saya selalu berhasil saya abadikan di sosial media saya sebagai bagian dari cerita perjalanan saya. Banyaknya kegiatan yang padat sebagai mahasiswa membuat saya akhirnya lumayan kewalahan dan menghabiskan waktu beristirahat dengan stress reliever lain yang lebih effortless. Yah, kira-kira begitulah ringkasan cerita perjalanan saya selama empat tahun terakhir.


Hingga beberapa waktu terakhir yang cukup memberikan banyak waktu luang, saya akhirnya berpikir untuk memperbarui blog yang sudah lama saya biarkan begitu saja. Seperti yang biasa saya lakukan tiap tahunnya, saya selalu punya project personal untuk merayakan ulang tahun saya. Pun dengan ulang tahun kali ini, saya mencoba memperbarui lagi galeri daring dan blog saya dengan 30 days challenge. Jika sebelumnya hanya melakukan fotografi challenge di sosial media saya, pada tahun ini saya ingin mencoba sesuatu yang baru dengan melakukan 30 days writing challenge. Ide ini saya dapatkan dari sebuah gambar yang diunggah di pinterest dan langsung menarik minat mahasiswa tua yang kini memiliki cukup banyak waktu luang.

Jadi, selama sebulan ke depan saya akan mencoba menulis dengan topik tersebut setiap harinya. Hal ini cukup menarik untuk saya yang sudah lama sekali tidak melakukan creative writing. Melalui 30 tulisan ini saya juga berharap dapat menuliskan satu per satu nilai-nilai yang saya dapatkan empat tahun terakhir.


Cheers!





bottom of page